Kamis, 16 Oktober 2014

Rakor Pendataan Pendidikan Tahun 2014

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pendataan bidang pendidikan dasar dan menengah pada hari Kamis, 2 Oktober 2014  bertempat di Gedung Pertemuan Wisata Pakuhaji Jl. H. Gofur Km.4 Pakuhaji Kab. Bandung Barat. 

Acara Rakor yang dimulai sekitar pukul 09.00 hingga 15.00 WIB tersebut, dibuka oleh Kepala bidang Dikdas, Ibu Hartati, S. Pd, M.Si dan Kepala Seksi Kesiwaan Disdikpora Kota Cimahi, Bapak Drs. H. Zaeni Anwar, MM  diikuti oleh peserta Rakor yang terdiri dari 117 Operator Sekolah tingkat SD, 35 Operator Sekolah tingkat SMP yang ada di Kota Cimahi. Dengan acara pokok penyampaian materi pendataan pendidikan dasar tentang Pengaktifan NUPTK Padamu Negeri, Lembar Individu Sekolah, Dapodikas, BSM, Verval Peserta Didik dan materi lainnya yang terkait dengan bidang Dikdas.

Dalam laporan yang disampaikan Kabid Dikdas Disdikpora Kota Cimahi, Ibu Hartati, S. Pd, M.Si kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh beberapa hal yaitu bahwasanya prioritas pendidikan dasar adalah ketersediaan data pendidikan dasar yang masih belum valid baik itu data siswa, data guru maupun data sarana dan prasarana.

Tiga narasumber dari Disdikpora Kota Cimahi, Bambang Roni, Uus Muslih dan Asep Makmun selain menyampaikan materi-materi pokok dalam Rakor juga mengadakan dialog tanya jawab dengan peserta rakor seputar masalah Padamu Negeri, LI, Dapodik, Verval Peserta Didik dan hal lain yang berkenaan dengan bidang pendidikan dasar dan menengah.

Menurut pihak Disdikpora Kota Cimahi sendiri, hasil yang diharapkan adalah adanya persepsi yang sama dalam mempersiapkan kegiatan pendidikan dasar pada tahun 2014 ini, dapat terjaringnya data pendidikan dasar yang valid, akuntabel dan berkualitas. (R)







0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya...